Senin, 17 Oktober 2016

Pantai Kubu

Salah satu destinasi wisata kota Pangkalan Bun, yakni Pantai Kubu.

Suatu sudut di Pantai Kubu
Suasana tenang, teduh dan cocok untuk bersantai alias menjauh dari keramaian menjadi destinasi tersendiri dari Pantai ini.

Nah ane mau cerita kisah ane & doi ane mengunjungi Pantai Kubu.

Disuatu pagi yang cerah, sekira jam 8 pagi, kami berangkat dari kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng. Ane berangkat dengan doi ane memakai kuda besi ane..hehe


Perjalanan kami memakan sekira 1 jam, soalnya ane pelan-pelan gan, ga berani ngebut.. takut doi ane lecet...hehhe maklum ane syang ma dia gan... doi ini calon istri ane gan.. Aamiin..

Nah ane ingat saat itu, lagi bulan puasa... daripada nganggur krna waktu itu ane sedang libur gan.. jadi ya ane go... skip skip skip

selama perjalanan ane dan doi banyak cerita dan menikmati perjalanan disepanjang jalan.. asri dan sejuk guys. Perjalan jauh ga kerasa gan... beneran dch...

Jangan takut jalan jelek, berlubang, becek gan.. ga seperti itu koq.. jalanan udah aspal, meski berlubang,,, jadi ya harus hati-hati ya.

Pantai Kubu terletak di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Rute :

Pangkalan Bun - ambil arah kumai/pasir panjang - setelah ketemu bundaran ketek/kera - belok kanan dan lurus menuju kubu

Kumai - ambil arah pangkalan bun - ketemu bundaran ketek/kera - langsung belok kiri dan lurus menuju kubu..

Bundaran Kera/Ketek

Anda jangan takut tersesat, karna jalanya cuma satu dan tidak bercabang..hehe

Usahakan mengisi BBM terlebih dahulu ya di POM atau di pinggir jalan, karna dari bundaran kera ke arah pantai Kubu sangat jarang ditemui penjual bensin eceran..

skip skip skip

perjalanan terus ane lanjutkan... hingga melihat gerbang selamat datang memasuki kawasan bogam raya..

Nah ini gan gate nya

Nah ini menandakan bahwa perjalanan kami sudah tidak jauh lagi..

skip skip skip

sampailah diparkiran gan.. Langsung parkir.. Biaya parkir cuma Rp 3.000 - 5.000, dan tidak ada biaya masuk tempat wisata..

Pas masuk pantai kubu, agan-agan akan melewati gerbang dengan gaya unik, misal disertai oranamen buaya, dst..hehe

Informasi gan, disana banyak yg jual makanan dan minuman, jadi klu agan tidak bawa bekal, jangan takut kelaparan.. cukup sediakan uang..

ane saat itu puasa gan.. jadi ga terlalu banyak gerak.. cuma menikmati indahnya pantai..hehe

Pantai Kubu
Selain pantai, ada juga taman bermainya guys.

Kami langsung main air guys, hehe padahal cuma cuci-cui gitu.. ga mandi...

Setelah puas bermain air, kami duduk berdua di kursi yang tersedia.. mirip kayak orang pacaran, tp ingat bulan puasa...wkwkwk

Banyak spot untuk bisa berfoto gan.. pantainya panjang, jadi harus siapin tenaga ekstra.. Menjelajahi pantai dibawah pohon cemara nan rindang.

Yg jomblo jgn ngiri ya
ternyata doi ane ga puasa gan, biasa tamu bulanan.. jadi doi ane ngajakin dch ke warung gan, mungkin dia lelah.. ya udah ane anterin gan dia ke warung..


Nah pas diwarung, ane cuma bengong n ngiler gan.. Jujur gan, ane haus sekali.. tapi harus ditahan..

Doi lagi minum es

Gaya doi lg berfoto

nah itu dia gan, kisah ane saat itu...

Sebenarnya gan, ada satu spot lagi di pantai kubu ni, yakni pondok yang berada di atas air sktar 500 m dari pantai..


nah itu gan, ane foto tp pas saat ane ksna ga sama doi..hehehe

Nah pondoknya yg itu gan, roof warna merah.. sebelah kiri ane ada jembatan kayu, dulu itu gan jalanya, tapi roboh pas banyak wisatawan datang ksna.. bayangin aja...

info terbarunya, jalan yg ane buat berdiri itu, udah nyampe ksana, jadi agan bisa ke pondok itu.

hari selanjutnya ane ada melanjutkan perjalan ke Tanjung Keluang memakai kelotok.. tapi ane ceritakan di post berikutnya ya ... oh ya, k tanjung keluang juga lewat pondok itu gan...hehehe

see you ya


Tanjung Keluang Natural Park

3 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon